Gudang Dinamit Meledak, Belasan Orang Tewas

Liputan6.com, Sanaa: Dua belas orang tewas dalam ledakan di gudang dinamit, selatan Kota Taiz, Yaman, Selasa (2/3) subuh waktu setempat. Selain menimbulkan korban tewas, ledakan ini mencederai 15 orang. Ledakan terjadi pada sebuah bangunan pada pukul 05.00 pagi waktu setempat. Bangunan yang meledak itu merupakan tempat penyimpanan kembang api dan produk karbon. Demikian dilansir situs Kementerian Pertahanan Yaman.
Ledakan tersebut menghancurkan bangunan dan menyebabkan bangunan ketiga di dekatnya runtuh dan rusak parah. Korban tewas di antaranya dua bocah, enam wanita, dan dua pria. Sedangkan dua orang yang menderita luka-luka, nyawanya tidak tertolong saat menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Tim penyelamat pun berupaya mencari korban di bawah reruntuhan bangunan.
Seorang sumber medis mengatakan kepada AFP, bahan yang telah meruntuhkan bangunan dengan enam flat tersebut bukanlah kembang api, melainkan dinamit.
Yaman merupakan negara termiskin di jazirah Arab, dengan krisis ekonomi dan politik. Sebanyak 30 persen dari jumlah penduduknya adalah pengangguran. Yaman juga mengahadapi perlawanan intens dari militan Al-Qaidah dan demonstrasi separatis di wilayah selatan.(ANS)

Artikel Di Kutip Dari : www.news.yahoo.com