Obama Anggap Kunjungan ke Indonesia Sangat Penting



Pekan depan Presiden AS Barack Obama akan berkunjung ke Indonesia. Bagi Obama, kunjungan itu sangat penting karena Indonesia merupakan wilayah penting di dunia.
Demikian disampaikan Juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs di Washington, AS. "Presiden yakin ini kunjungan yang sangat penting, ini wilayah penting di dunia dan ini mitra penting," kata Gibbs mengenai kunjungan ke Indonesia.
"Indonesia, negara muslim terbesar di dunia, pastinya telah melihat, seperti halnya banyak negara lain termasuk negara kita telah melihat dampak aktivitas teroris yang mengerikan," tutur Gibbs seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (12/3/2010).
Dikatakan Gibbs, Obama akan menekankan soal langkah-langkah antiterorisme selama kunjungannya ke Indonesia pada 20 Maret mendatang.
Menurut Gibbs, Obama juga akan memanfaatkan kunjungannya ke Indonesia untuk mewujudkan pidato yang disampaikannya di Kairo, Mesir tahun lalu. Saat itu dalam pidatonya, Obama mengimbau adanya perbaikan hubungan antara dunia Islam dengan AS.

Artikel Ini Dikutip Dari :www.nyws.yahoo.com