Dewan Keamanan PBB Bahas Sanksi Baru Iran

Liputan6.com, New York: Para anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa menggelar pertemuan. Mereka membahas kemungkinan sanksi baru terhadap Iran. Demikian dirilis NHK, Jumat (5/3).
Menurut sumber NHK, Dewan Keamanan PBB beranggotakan 15 negara berkumpul sehubungan dengan peningkatan kegiatan pengayaan uranium Iran. PBB juga telah menyiapkan bentuk resolusi baru yang akan dijatuhkan terhadap Iran.
Sementara itu, wakil Amerika Serikat, Inggris dan Prancis untuk PBB menyatakan kecaman terhadap program pengayaan uranium Iran. Bahkan, dikabarkan ketiga negara tersebut bersama Jerman, sedang bernegosiasi untuk mengeluarkan sanksi baru.
Adapun sumber yang tidak ingin diidentifikasi itu menyatakan, rancangan baru sanksi AS meliputi larangan terhadap perusahaan untuk mengadakan perdagangan dan transaksi keuangan dengan Iran.
Bahkan, AS dan beberapa negara Eropa berupaya menjatuhkan resolusi secepat mungkin pada akhir bulan ini. Namun, pemerintah Cina tetap mengingatkan agar PBB tetap berhati-hati memutuskan penjatuhan sanksi terhadap Negeri Persia.(ADD/ANS)

Artikel Ini Di kutip Dari : www.news.yahoo.com