Mengatasi Keganjilan HTML/javascript/ Gadget


setelah bebrapa hari ini saya mendapatkan keluhan dalam
blogger..dengan tidak bisanya mengatur gadget secara otomatis
dengan menenakan mouse lalu memindahlanya ke tempat yang
kita inginkan,nampaknya sudah tidak bisa saya gunakan..
saya berpikir pikir ada pha di balik semua ini..saya
kira ini kesalahan dalam blog saya..tp setelah saya ada
kerjaan mengedit blog orang saya pun menemukan kesalahan yang sama
berselang beberapa hari akhirnya saya menemukan seganjilan itu.
dimana saya menemukan itu.ternyata itu ada di laman blog..
tp mungkin sepengetahuan saya semua blog mengalami kendala yang saya
sama seperti saya..mengapa demikian karena saya rasa ini pembaruan dari pihak blogger.
bagi anda yang mengalami hal yang sama seperti saya..
saya bisa sedikit membantu anda dengan trik yang sederhana.


langkahnya cukup sederhana:yaitu dengan
menambah eleman laman.

pertama seperti biasa klik dasbor >> tata letak >>tambah/add gadget
kemudian tambah laman..jelasnya lihat saja gambar di bawah ini..

 

maka akan muncul halaman seperti ini..


anda bisa mengganti nama laman dengan
nama yang sesuai keinginan anda..
kemudian klik save..
sekarang anda sudah bisa mememindahkan gadget blog
anda sesuai dengan keinginan anda,hanya denga menekan kiri mouse
lalu meindahkanya.maksud saya tarik sambil di tekan
kemudian lepaskan setelah ada di tempak yang anda kehendaki.
lihat gambar ini.


setelah gadget atau HTML/javascript anda berpindah
kemudian save..
lihat gambara ya fren..


semoga berhasil ya fren.
==========================================================
======================================