Membuat Dan Mengganti Header/kepala

setelah beberapa hari ini saya tidak memposting artikel,
karena bingung apha lagi yang mesti saya postingkan he..
akhirnya dapet juga ide baru.dan ide baru saya ini'jarang sekali
di postingkan di blog lain bahkan belum saya temukan di blog2 lain,
selama saya terjun kedunia blog hee pd amat ne gw..
karena disini saya akan berbagi pengalaman kepada anda yang
belum tau bagaimana cara membuat dan mengganti header di
template baru kita..
untuk template klasik nampaknya saya belum mencobanya
di template klasik atau template bawaan blogger..
oke untuk anda yang menggunakan template new bisa langsung mengikuti
caranya di bawah ini " jika anda ingin menggantinya "
tp sebelumnya saya akan beri tahu dulu apha itu header
?? header : menurut orang baduy mah kepala atou bagian atas
template...jika kurang kurang jelas bisa anda liat gmbar di bawah

  

sudah jelas kan.
nah jika anda ingin membuatnya untuk blog anda
maka anda harus membuat terlebih dahulu gambar atau animasi
yang nanti akan anda jadikan header..sampai saat ini
saya masih menggunakan paint untuk membuat gambar header karena jika menggunakan photosop
saya engga bisa hehhe.jika anda pandai menggunakan photosop/coreldrew
atau mungkin yang lainya..sok sok az.
oke sekarang kita akan membuat gambar menggunakan paint..
langkah pertama : clik star
program acecoris kemudian pilih paint
maka akan terbuka haaman seperti ini..



naha sekarang anda mulai memasukan poto/gambar yang akan anda jadikan header
tinggal klik file >> open kemudian dimana anda menyimpan photo/gambar
yang akn anda jadikan header pilih file nya kemudian klik open
jika masih belum jelas lihat saja gambar..



maka akan menjadi seperti ini


silahkan anda rubah ukuran panjang lebarnya sesuai yang anda inginkan
hingga menjadi seperti ini..


untuk merubahnya anda tinggal klik image >> stretch/sew
horizontal untuk mengukur lebar sedangakn vertikal untuk tinggi
jelasnya seperti ini.


jika anda ingin menambahkan gambar lain silahkan anda tambah saja sendiri
caranya sama seperti yang di atas.
setelah selesai silahkan anda save hasil kerja anda tadi.terserah mau di save di mana az
pokoknya gambarnya seperti ini..
save saja di dastop biar mudah mencarinya..
waduh bro cape juga ya bikin posting ky gini..hhehe..
tp gpp lah semua ini saya persembahkan buat anda sahabat saya yg selalu setia
nongkrong di blog saya wakakakak
saya baru kali ini buka blog mas..
walah ko bisa ya wakkaakka
gpp lah yang penting anda sudah berkenan membuka blog saya meski cuma satu kali saja.
ko jadi curhat sih mas..ya bro santai saja kerjanya
biar engga terlalu pusing..
oke langkah selnjutunya anda harus mengupload gambar yang tadi anda dit
di hosting gambar....klo saya menggunakan photobucket..
jika anda belum mempunya akun photo bucket silahkan mendaftar di sini..
bagi yang sudah punya.lanjutkan bro wkwkwkwk..
log ini ke akun photobucket anda 
kemudian pilih upload images & video
lihat saja gambar.


  
dan kemudian pilih gambar yang tadi anda edit
jika masih belum bisa mengupload photo di photobucket klik az disinh..
jika sudah selesai mengupload photonya pilih
direck linknya  photonya liat gambar
  

copas direck linknya bro..simpan dulu smentara di notepad

kemudian pergi ke blog anda klik tata letak >> edit html beri centang pada
expand widget..cari code ini di html anda
header
=================
tepatnya seperti ini..



hapus urlnya kemudian ganti dengan url yng tadi anda ambil
di photobucket..kemudian save
lihatlah hasil karya anda maka akan menjadi seperti ini
contoh ini men..


selesai dah bro..waduh cape juga ya bikin posting kaya gini..
semoga bermanfaat ya bro..
jika masih ada kendala tnggalkan saja comentar anda di bawah ini
jgn lupa cantumkan email anda karena saya akan membantu anda
secara pribadi via email.
sekian trik & cara ngeblog dari saya
salam blogger untuk semuanya..maju terus blogger indonesiua merdeka
wakakakak
==============================================================
----------------------------------
===============================